Arti dan Makna Bentuk

Baca Juga


Pengertian bentuk Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah Rupa atau wujud yang ditampilkan. Hampir sama dengan arti dan makna bentuk menurut Leksikon Grafika yaitu  macam rupa atau wujud sesuatu, seperti bundar elips, bulat segi empat dan lain sebagainya. Sedangkan  Plato mengemukakan bahwa rupa atau bentuk merupakan bahasa dunia yang tidak dirintangi oleh perbedaan-perbedaan seperti terdapat dalam bahasa kata-kata.  

Menurut Plato, Socrates bertanya kepada Meno tentang definisi bentuk/rupa. Dari dialog tersebut muncul lebih dari satu definisi pasti, Socrates percaya bahwa tidak ada satu definisi akurat yang mampu menjelaskan sesuatu, segala sesuatu, termasuk definisi bentuk. Seorang ahli matematika dan statistik dari Inggris, David George Kendall mendefinisikan "bentuk" sebagai seluruh informasi geometris yang akan tidak berubah ketika parameter lokasi, skala, dan rotasinya dirubah.

Dari Pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa arti dari bentuk adalah wujud yang ditampilkan yang tidak dapat dibatasi oleh perbedaan-perbedaan dan tidak berubah saat parameter, lokasi, skala dan rotasinya berubah.

Sedangkan secara hakikinya bentuk sendiri terdiri dari 3 bentuk dasar yaitu :
  1. Lingkaran
  2. Kotak
  3. Segitiga


Referensi :

  1. Kamus Besar Bahasa Indonesia
  2. Aryagytha Blog
  3. wikipedia

Artikel terkait

Makna 620538723112289550

Posting Komentar

Comments
0 Comments

emo-but-icon

Cari Informasi Lain

item