3 + 5 Alasan Gerhana Matahari Total 2016 semakin Spesial

Baca Juga

Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 merupakan kejadian spesial bertepatan perayaan hari raya nyepi bagi umat hindu. Dimana menurut kepercayaan umat hindu perayaan nyepi dilakukan dengan tanpa aktivitas dan di rumah. Hal ini tentu sesuai dengan gerhana Tahun 1983, kita masyarakat dilarang untuk keluar rumah. Bahkan Presiden Suharto mngeluarkan kepres. (kompas.com)

Dari sisi ilmu pengetahuan astronomi tentu Gerhana Matahari Total 2016 juga spesial. Hal ini karena peristiwa gerhana matahari Total termasuk langka. Apalagi GMT2016 merupakan gerhana matahari Total hanya melalui wilayah Negara Indonesia dan lautan hindia dan pasifik. Otomatis kejadian GMT kali ini sangat spesial bagi indonesia karena merupakan satu-satu negara yang wilayahnya dilalui GMT 2016. Para pakar astronomi tentunya tidak akan melewatkan kejadian #GMT2016 melalui kota-kota di Indonesia.

Wajar jika Pemerintah daerah yang wilayahnya dilalui oleh #GMT2016 mengklaim akan dibanjiri wisatawan baik dalam negeri maupun manca negara. Wisatawan juga juga tidak didominasi hanya dari pengamat pakar astronomi saja, namun juga wisatawan umum yang ingin menikmati situasi, panorama gerhana matahari total 2016. Pemerintah Pusat melalui kementrian pariwisata juga banyak menggelar kegiatan untuk meramaikan kejadian #GMT2016. Festival, adat budaya hingga konser dilakukan di daerah-daerah yang dilintasi gerhana matahari Total. Dan termasuk grup band Slank juga turut memeriahkan GMT dengan konser di Palembang.
sahabat indonesia berubah 3 + 5 Alasan Gerhana Matahari Total 2016 semakin Spesial

Disamping 3 alasan yang membuat GMT2016 sangat spesial tersebut, ada 4 alasan lagi membuat GMT2016 semakin spesial yaitu sebagai berikut
Kejadian GMT2016 ini menjadi spesial atau tidak, tergantung sikap yang kita ambil dalam menghadapinya. Lihat Sikap Anda menghadapi Gerhana Matahari Total menunjukkan siapa diri Anda.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat.

Artikel terkait

Pariwisata 384486960655098772

Posting Komentar

Comments
0 Comments

emo-but-icon

Cari Informasi Lain

item