Penggusuran Ahok dan pembantaian umat Muslim dalam April MOP

Baca Juga

Cukup fenomenal memang kepemimpinan Ahok di DKI yang semakin garang dalam melakukan penggusuran. Ahok memberikan target pada pertengahan april 2016 akan melakukan penggusuran bagi warga kelurahan penjaringan. Tepatnya warga yang bertempat tinggal di wilayah kampung Luar batang yakni Warga lingkungan RT. 001, RT 002, RT 011, RT 012 RW 04 Pasar Ikan Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan.

Namun berdasarkan surat Walikota Kota Administrasi Jakarta utara Nomor 1453/_1.758-1 tanggal 30 Maret 2016 dianyatakan akan melakukan pembongkaran atau penggusuran bangunan warga tersebut dalam jangka waktu 7x24 Jam. dimana sesuai informasi Pemprov DKI akan melakukan penggusuran pada hari Sabtu 9 april 2016. dan tertanggal 6 april warga Kampung luar batang juga sudah menerima surat peringatan ke-2 untuk hal yang sama. 

Cukup singkat proses rencana penggusuran yang dilakukan oleh Ahok di kampung Luar batang ini. Dilakukan tanpa dialog dan sosialisasi terlebih dahulu bagaimana aspirasi masyarakat yang berkembang. Hal ini memicu ketidakjelasan dan bahkan ada warga yang meninggal dunia setelah membaca Surat peringatan.

Tidak heran jika Yusril berani pasang badan untuk menghadapi penggusuran yang dilakukan Ahok. Demikian juga Ratna sarumpaet seniman yang sangat kritis juga berani pasaang badan untuk memperjuangkan hak warga luar batang. Penulis juga sempat menulis surat terbuka kepada Presiden RI terkaita penggusuran ahok di Kampung Luar Batang.
Penggusuran Ahok dan pembantaian umat Muslim dalam April MOP foto:republika

Ketidak jelasan ini tentu memicu opini bahwa Penggusuran yang dilakukan Ahok di Kampung luar Batang berhubungan dengan kejadian April MOP

Kita ketahui bahwa april MOP berawal dari cerita tentang pembantaian umat Islam di Granada spanyol yang dulu disebut sebagai andalusia.

Umat Muslim yang saat itu masih bertahan dirumah-rumah ditipu untuk dapat meninggalkan spanyol dengan aman. Pasukan salib telah menyediakan kapal-kapal untuk umat islam meninggalkan wilayah andalusia. Namun setelah sampai dipantai, kapal-kapal yang disediakan dibakar dan demikian juga rumah-rumah juga dibakar. Oleh karenanya ribuan umat islam yang tertahan di pelabuhan habis dibunuh, dimana sebagian besar adalah para wanita dan anak-anak.

Tidak heran jika kita bertanya apakah benar ahok mau menggusur kampung luar batang pada bulan April ini karena terinspirasi oleh pembantaian umat islam di Granada andalusia ?

Berita terkait :




  1. Surat Terbuka ke Presiden Perihal Penggusuran Kampung Luar Batang 
  2. Penggusuran Ahok dan pembantaian umat Muslim dalam April MOP 
  3. Penggusuran Ahok dan Motif Pilkada DKI 2017 
  4. Polisi dan TNI kiranya tidak membantu Ahok dalam Pengusiran Paksa 
  5. Politik Adu Domba Ahok dalam Pengusiran Warga

Artikel terkait

Jakarte Punye Aye 5544526256590314797

Posting Komentar

Comments
0 Comments

emo-but-icon

Cari Informasi Lain

item