Filosofi Jam Dimulai dari Bawah

Baca Juga

Pada Umumnya Jam diawali dari atas, baik jam 12 an atau 24 an. Hal ini sudah merupakan kebiasaan yang tidak ketahui kapan di mulai. Dan ini sudah pernah ditulis pada Memahami Kebenaran Sejati.
Filosofi Jam Dimulai dari Bawah

Oleh karenanya kita akan melihat kelebihan atau makna yang lebih baik pada jam yang angkanya dimulai dari bawah. Berikut  makna yang bisa diambil dari Jam yang dimulai dari bawah yaitu :

1. Angka Paling kecil dimulai dari bawah dan berakhir di bawah. Hal ini menggambarkan bahwa kehidupan yang dimulai dari bawah dan berakhir dibawah. Manusia diciptakan dari tanah kembali lagi ke tanah.

2. Angka naik ke atas ketika kita bangun pagi untuk beraktifitas. Bangun tidur mulai pukul 01.00 dini hari bagi yang melaksanakan ibadah malam. 

3. Terbit matahari dan naik seiring dengan naiknya angka jarum jam (sekitar pukul 6.00-18.00)

4. Angka berada sekitar daerah pertengahan atas ( Mulai pukul 07.00-17.00). diselingi istirahat pertengahan siang sekitar pukul 12.00-13.00.

5. Semangat beraktifitas kadang sesuai dengan arah angka jarum Jam. Dari jam 07.00 hingga pukul 12.00 masih dengan semangat yang tinggi. Namun untuk sesi selanjutnya 13.00 hingga 17.00 semangat otomatis menurun, seiring dengan arah jarum jam

6. Istirahat malam seiring dengan angka jarum jam juga turun ke bawah, seiring dengan stamina yang juga turun dan tubuh memerlukan istirahat.

Namun zaman sudah mulai berubah, pola jam analog sudah berubah menjadi jam digital menjadi jam digital. Dimana posisi waktu menjadi sama, namun tidak mungkin juga semua waktu sama. Tiap waktu mempunyai nilai yang berbeda-beda. Semoga Jam angka kecil dimulai dari bawah dapat membawa kita pada pemaknaan kebenaran yang sejati.

Artikel terkait

Kebenaran 3845407241117625307

Posting Komentar

Comments
0 Comments

emo-but-icon

Cari Informasi Lain

item